Audit manajemen fungsi pemasaran (Studi Kasus Pada CV. Menara Nusantara Pratama dan CV. Tunas Baru Jaya Kota Pangkalpinang)

Siti Nurhalima, (NIM. 3011611090) (2020) Audit manajemen fungsi pemasaran (Studi Kasus Pada CV. Menara Nusantara Pratama dan CV. Tunas Baru Jaya Kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
Halaman Depan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Audit manajemen merupakan suatu pemeriksaan secara berkala yang dilakukan terhadap manajemen perusahaan untuk menilai apakah efektivitas dan efisiensi perusahaan tersebut sudah tercapai serta sebagai sarana evaluasi untuk perbaikan ke depannya agar sesuai dengan tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui: Penilaian terhadap (1) lingkungan pemasaran, (2) strategi pemasaran, (3) kinerja organisasi pemasaran, (4) sistem pemasaran, (5) produktivitas pemasaran, (6) kebijakan fungsi pemasaran, (7) tingkat efisiensi dan efektivitas fungsi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Menara Nusantara Pratama dan CV. Tunas Baru Jaya Kota Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif karena penelitian ini tidak menggunakan skala numerik. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengukur keberhasilan aktivitas pemasaran dengan menggunakan tahapan-tahapan audit manajemen atas fungsi pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian efektivitas dan efisiensi fungsi pemasaran pada CV. Menara Nusantara Pratama dan CV. Tunas baru Jaya Kota Pangkalpinang sudah cukup efektif dan efisien, tetapi masih ditemukan beberapa hal yang masih harus diperbaiki dan menjadi temuan audit. Pada CV. Menara Nusantara Pratama masih terjadi tumpang tindih pekerjaan atau rangkap jabatan, yaitu pada Operational Manager dan Sales & Marketing yang dilakukan oleh orang yang sama. CV. Menara Nusantara Pratama juga masih belum melakukan promosi terhadap produknya, perusahaan menawarkan produknya hanya melalui Salesman saja. Pada CV. Tunas Baru Jaya struktur organisasi yang ada pada perusahaannya masih belum baku, dimana hanya ada direktur dan bawahannya adalah bagian marketing. CV. Tunas Baru Jaya masih belum membuat target penjualan pertahun, jadi pendapatan yang diperoleh perusahaan masih belum stabil. Pada CV. Tunas Baru Jaya juga belum dilakukannya promosi, perusahaan melakukan penawaran produk hanya melalui Salesman saja.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Audit manajemen, fungsi pemasaran, efisiensi dan efektivitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:45
Last Modified: 27 Apr 2021 04:45
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3970

Actions (login required)

View Item View Item