Pengaruh promosi dan fasilitas pariwisata terhadap keputusan berkunjung di pantai Matras Sungailiat Kab. Bangka

Indah Lestari, (NIM. 3021611038) (2020) Pengaruh promosi dan fasilitas pariwisata terhadap keputusan berkunjung di pantai Matras Sungailiat Kab. Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan fasilitas pariwisata terhadap keputusan berkunjung di Pantai Matras Sungailiat, Kabupaten Bangka. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 150 responden, dimana pengunjung yang sudah pernah atau sedang mengunjungi objek wisata Pantai Matras Sungailiat dan berumur lebih dari 15 tahun sebagai subjek penelitian. Teknik pengambilan sampel ditentukan menggunakan metode nonprobability sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari promosi dan fasilitas pariwisata, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan berkunjung. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, metode analisis datanya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi dan fasilitas pariwisata berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh variabel yang ada. Pada uji t (parsial) dan uji F (simultan) menjunjukkan bahwa variabel promosi dan fasilitas pariwisata berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Besarnya pengaruh signifikansi terhadap keputusan berkunjung pada Pantai Matras Sungailiat adalah sebesar 51,5%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Fasilitas Pariwisata, Keputusan Berkunjung.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:07
Last Modified: 04 May 2021 04:07
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3959

Actions (login required)

View Item View Item