Pengaruh cita rasa, harga, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen kerupuk akho Sungailiat

Maxda Lea Prillina, (NIM. 3021611053) (2020) Pengaruh cita rasa, harga, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen kerupuk akho Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada masyarakat, dan menunjukan bahwa cita rasa, harga, dan label halal dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendapatkan gambaran, dan mengetahui Pengaruh Cita Rasa, Harga, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kerupuk Akho Sungailiat. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden, dan metode pengambilan sampelnya menggunakan non probability sampling dengan insidental sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Cita Rasa (X1), Harga (X2), dan Label Halal (X3), sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Konsumen (Y). Pengujian instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas, dengan metode analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa Thitung > Ttabel (2,478 > 1,985 dan nilai sig. 0,015 < 0,05), X2 bahwa Thitung > Ttabel (2,460 > 1,985 dan nilai sig. 0,016 < 0,05), dan X3 bahwa Thitung > Ttabel (7,687 > 1,985 dan nilai sig. 0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (40,411) > Ftabel (2,70) dan nilai signifikannsinya adalah 0,000 < 0,05 yang mengandung arti bahwa variabel Cita Rasa, Harga, dan Label Halal secara simultan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian Konsumen secara signifikan. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) menunjukan variabel Cita Rasa, Harga, dan Label Halal mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0,544 atau 54,4%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cita Rasa, Harga, Label Halal, dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:06
Last Modified: 04 May 2021 04:06
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item