Faktor – faktor yang mempengaruhi penerapan pajak E-Commerce (Studi Kasus Pada UMKM Pengguna E-Commerce di Kota Pangkalpinang)

Wijayanti Eka Lestari, (NIM. 3011511096) (2020) Faktor – faktor yang mempengaruhi penerapan pajak E-Commerce (Studi Kasus Pada UMKM Pengguna E-Commerce di Kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengetahuan, pemahaman dan kesadaran wajib pajak terhadap penerapan pajak e-commerce. Objek penelitian ini merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang.Dalam penelitian ini variabel independen adalah Pengetahuan Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak serta Kesadaran Wajib Pajak, dan variabel dependen adalah Penerapan Pajak E-Commerce. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung kepada UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 UMKM sebagai responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui bahwa Pengetahuan Wajib Pajak berpengaruh positif terhadap Penerapan Pajak E-Commerce, Pemahaman Wajib Pajak berpengaruh positif terhadap Penerapan Pajak E-Commerce, dan Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif terhadap Penerapan Pajak E-Commerce.Hal tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan pajak e-commerce akan dapat diterapkan dengan baik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan wajib pajak, pemahaman wajib pajak, kesadaran wajib pajak, penerapan pajak E-Commerce, UMKM Pengguna E-Commerce.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 27 Apr 2021 04:40
Last Modified: 27 Apr 2021 04:40
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3844

Actions (login required)

View Item View Item