Pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial terhadap kinerja Guru SMA 1 Muntok

Mardiana Ekawati, (NIM. 3021211054) (2017) Pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial terhadap kinerja Guru SMA 1 Muntok. skripsi thesis, Universitaa Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

SMAN 1 Muntok adalah sekolah yang berdiri dan beroperasi pada tahun 1985 di Bangka Barat. Dalam pengelolaan manajemen sekolah menunjukkan bahwa masih kurangnya kinerja. hal ini diduga dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi profesional, dan Kompetensi sosial terhadap Kinerja Guru SMAN 1 Muntok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh. Pada penelitian ini variabel bebas terdiri dari Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Profesional, dan Kompetensi Sosial sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja Guru. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian variabel independen X1(Kompetensi Pedagogik) diperoleh thitung (2,159) > Ttabel (1,708), variabel X2(Kompetensi Kepribadian) thitung2,240) > Ttabel (1,708), variabel X3(Kompetensi Profesional) thitung (3,529) > Ttabel (1,708), variabel X4(Kompetensi Sosial) thitung (2,240) > Ttabel (1,708). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y(Kinerja), variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (8,609) > el (2,74),sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikan,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji koefisien determinasi (R) menunjukkan angka Adjusted R Square 0,512 atau 51,2% yakni berarti variasi variabel kinerja dapat dijelaskan oleh kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial, sisanya 48,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi kepribadian, Kompetensi Profesional, Kompetensi Sosial, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2018 07:26
Last Modified: 21 Feb 2018 07:26
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item View Item