Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa dengan penerapan metode Importance Performance Analysis (IPA) pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung

Astuty Nababan, (NIM. 3021511008) (2019) Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa dengan penerapan metode Importance Performance Analysis (IPA) pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
_COVER.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung dari 5 dimensi kualitas pelayanan (Tanggibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty). Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung angkatan 2015-2018. Teknik Pengambilan sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling dengan pembagian sampel berdasarkan program studi pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung sehingga diperoleh sampel sebanyak 292 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis tingkat kesesuaian berdasarkan dari lima dimensi kualitas pelayanan pada Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung dengan nilai sebesar 61,9% cukup puas. Analisis metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengetahui prioritas utama untuk mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, adapun dimensi yang perlu perbaikan yaitu yang terdapat pada kuadran A yang memiliki tingkat kepentingan sangat tinggi dan tingkat kepuasan rendah faktor yang menjadi prioritas utama untuk diperbaiki dan ditingkatkan yaitu dimensi : tanggible, responsiveness dan assurance.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Mahasiswa, Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 13 Apr 2020 02:21
Last Modified: 13 Apr 2020 02:21
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3502

Actions (login required)

View Item View Item