Pengaruh harga, promosi, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada MM Acing Jaya Pangkalpinang

Jeriko Bonatama Siburian, (NIM. 3021311041) (2017) Pengaruh harga, promosi, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada MM Acing Jaya Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya usaha ritel di Indonesia khususnya di Bangka Belitung yang telah menjadi pilihan utama konsumen untuk berbelanja di tengah persaingan usaha yang tinggi. Untuk itu MM ACING JAYA Pangkalpinang, dalam mempertahankan eksistensinya, harus mengidentifikasi apa yang dibutuhkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan diterapkannya strategi pemasaran seperti harga , promosi dan store atmosphere yang baik di MM ACING JAYA Pangkalpinang, tentunya akan memberikan kepuasan bagi konsumen dan meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden, sedangkan tekhnik pengambilan sampel dengan teknik aksidental (accidental sampling). Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari Harga, Promosi dan Store Atmosphere sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F dan R2. Hasil penelitian variabel independen Harga (X1) diperoleh thitung (2,740) > Ttabel (1,979), variabel Promosi (X2) thitung (2,960) > Ttabel (1,979), variabel Store Atmosphere (X3) thitung (5,982) > Ttabel (1,979). Maka variabel harga (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) 0,007 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel promosi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) 0,004 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel store atmosphere (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, Berdasarkan perhitungan uji F dapat dilihat bahwa Fhitung (60,306) > Ftabel (2,68) dengan nilai p = 0,000 > alpha pada taraf signifikansi 0,05 yang berarti variabel independen (harga, promosi, dan store atmosphere) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,599 atau 59,9%, yakni berarti variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, promosi dan store atmosphere, sisanya 40,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Store Atmosphere dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2018 01:23
Last Modified: 23 Feb 2018 01:23
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item