Pengaruh kelengkapan produk, experiential marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Grosir Sentia Abadi Toboali Bangka Selatan

Ine Aristin, (NIM. 3021211043) (2017) Pengaruh kelengkapan produk, experiential marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Grosir Sentia Abadi Toboali Bangka Selatan. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukkan bahwa kelengkapan Produk, Experiential Marketing dan Word Of Mouth mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kelengkapan produk, experiential marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Grosir Sentia Abadi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriftif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 282 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling kuota. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari kelengkapan produk, experiential marketing dan word of mouth, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian variable independen X1 diperoleh thitung(4.986) > ttabel (1.650), variabel X2 thitung (11.503) > ttabel (1.650), variabel X3 thitung (6.480) > ttabel (1.650). Maka X1, X2 dan X3 berpengaruh positif dan signifikan. Dari perhitungan uji F diperoleh Fhitung (236.585) >Ftabel (2.636) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, maka variable independen secara simultan mempengaruhi variable dependen secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0.716 atau 71,6%, yang berarti variabel keputusan pembelian konsumen pada Toko Grosir Sentia Abadi Toboali dapat dijelaskan/ditentukan oleh variabel kelengkapan produk, experiential marketing dan word of mouth, dan sisanya 0,284 atau 28,4% dapat dijelaskan/ditentukan oleh variabel lainnya yang diluar penelitian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Experiential Marketing, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Feb 2018 01:12
Last Modified: 23 Feb 2018 01:12
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item