Penerapan audit sumber daya manusia untuk menilai efektivitas kinerja pelayanan karyawan pada BPJS Kesehatan Kota Pangkalpinang

Lesta Safitri, (NIM. 3011511049) (2019) Penerapan audit sumber daya manusia untuk menilai efektivitas kinerja pelayanan karyawan pada BPJS Kesehatan Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
_COVER.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img]
Preview
Text
_BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses audit sumber daya manusia yang dilaksanakan pada BPJS Kesehatan Kota Pangkalpinang dan menilai apakah pengelolaan kinerja pelayanan karyawan pada BPJS Kesehatan Kota Pangkalpinang sudah efektif. Pengelolaan kinerja pelayanan karyawan yang diteliti yaitu perencanaan sumber daya manusia, rekrutmen, seleksi dan penempatan, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, perencanaan dan pengembangan karir, kompensasi dan balas jasa, kesehatan dan keselamatan kerja, kepuasan kerja karyawan, dan penilaian kinerja pelayanan karyawan Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan beberapa elemen sebagai tahapan analisis data untuk mengukur keefektivan pengelolaan kinerja karyawan yaitu kriteria, kondisi, penyebab, dan akibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan kinerja pelayanan karyawan pada BPJS Kesehatan Kota Pangkalpinang sangat efektif. Namun, masih terdapat beberapa kelemahan pada seleksi dan penempatan yang tidak memiliki standar khusus dan hanya mengikuti standar di awal perencanaan SDM saja serta penilaian kinerja pelayanan karyawan yang tidak mengkomunikasikan standar atau dasar sebagai penilaian kinerja karyawannya. Berdasarkan temuan tersebut maka diberikan saran yang dapat digunakan sebagai masukan bagi instansi untuk meningkatkan dan memperbaiki pengelolaan kinerja pelayanan karyawan yaitu instansi sebaiknya harus mempunyai standar khusus untuk seleksi dan penempatan yang tertulis untuk kantor cabang dan instansi sebaiknya mengkomunikasikan standar atau dasar dalam penilaian kinerja pelayanan karyawan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Audit, Audit Sumber Daya Manusia, Efektivitas, Kinerja Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 13 Apr 2020 02:07
Last Modified: 13 Apr 2020 02:07
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item View Item