Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah BRI dalam menggunakan mobile banking dengan menggunakan kerangka Technology Acceptance Model (TAM)

Nurul Baderiah, (NIM. 3011511063) (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah BRI dalam menggunakan mobile banking dengan menggunakan kerangka Technology Acceptance Model (TAM). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
_BAB I.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
_BAB V.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk menggunakan mobile banking dengan menggunakan kerangka technology acceptance model (TAM) secara parsial dan simultan. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kegunaan persepsian, kemudahan penggunaan persepsian, dan sikap terhadap perilaku. Sedangkan, variabel dependennya yaitu sikap serta minat nasabah BRI cabang Kota Pangkalpinang untuk menggunakan mobile banking. Serta, variabel interveningnya yaitu sikap dan kegunaan persepsian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah BRI cabang Kota pangkalpinang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental dengan diperoleh data sebanyak 96 sampel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 24 dengan teknik analisis data menggunakan analisis jalur dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa sikap dan kegunaan persepsian berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap minat untuk menggunakan mobile banking. Kegunaan persepsian dan kemudahan penggunaan persepsian berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap sikap nasabah untuk menggunakan mobile banking. Serta kemudahan penggunaan persepsian berpengaruh tidak langsung secara positif terhadap sikap dan minat nasabah untuk menggunakan mobile banking melalui kegunaan persepsian. Sikap dan kegunaan persepsian berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah utuk menggunakan mobile banking. Serta, kegunaan persepsian dan kemudahan penggunaan persepsian berpengaruh secara simultan terhadap sikap nasabah untuk menggunakan mobile banking.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kegunaan Persepsian, Kemudahan Penggunaan Persepsian, Sikap, Minat, Mobile Banking
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 13 Apr 2020 02:01
Last Modified: 13 Apr 2020 02:01
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3459

Actions (login required)

View Item View Item