Analisis perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dan akuntan pendidik terhadap kompetensi yang dibutuhkan lulusan akuntansi (studi kasus mahasiswa akuntansi dan akuntan pendidik (Dosen) di Universitas Bangka Belitung)

Fitriana, (NIM. 3011511031) (2020) Analisis perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dan akuntan pendidik terhadap kompetensi yang dibutuhkan lulusan akuntansi (studi kasus mahasiswa akuntansi dan akuntan pendidik (Dosen) di Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (531kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perbedaan antara Persepsi Mahasiswa Akuntansi dan Akuntan Pendidik (dosen) terhadap Kompetensi yang di Butuhkan Lulusan Akuntansi (Studi Pada Universitas Bangka Belitung). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban apakah terdapat perbedaan antara persepsi mahasiswa akuntansi dan akuntan pendidik (dosen) terhadap kompetensi yang dibutuhkan lulusan akuntansi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi kepustakaan. Sumber data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik Non probability sampling dengan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 81 sampel mahasiswa akuntansi dan 9 sampel akuntan pendidik (dosen). Analisis data dilakukan dengan teknik analisis data menggunakan analisis independent sample t Test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dan persepsi akuntan pendidik (dosen) terhadap ketiga kompetensi yang dibutuhkan lulusan akuntansi yakni, kompetensi keahlian teknik dan fungsional, kompetensi keahlian organisasi dan organisasi bisnis, dan atribut kompetens. Perbedaan persepsi tersebut disebabkan oleh berbagai faktor yaitu faktor lingkungan, pengalaman kerja dan sasaran dari persepsi tersebut. Dimana akuntan pendidik (dosen) memiliki persepsi yang lebih tinggi dibandingkan mahasiswa akuntansi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kompetensi Lulusan Akuntansi, Akuntan Pendidik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Nia Erawati
Date Deposited: 13 Apr 2020 06:58
Last Modified: 13 Apr 2020 07:00
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2948

Actions (login required)

View Item View Item