Perencanaan jembatan diniang II Kabupaten Bangka dengan tipe beton bertulang gelagar balok T

Erlangga Saputra, (NIM. 1041211023) (2018) Perencanaan jembatan diniang II Kabupaten Bangka dengan tipe beton bertulang gelagar balok T. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (943kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Jembatan sebagai salah satu prasarana transportasi strategis bagi pergerakan lalu lintas. Jembatan adalah istilah umum untuk suatu konstruksi yang dibangun sebagai jalur transportasi yang melintasi sungai, danau, rawa, maupun rintangan lainnya. Jika jembatan berada diatas jalan lalu lintas biasa maka dinamakan Viaduct. Jembatan yang direncanakan ulang berada dikabupaten bangka dengan bentang 37,6 m dan lebar 10 m dibangun dengan metode beton bertulang gelagar balok T. Tujuan perencanaan ulang ini untuk mendesain jembatan beton bertulang dengan mengubah desain gelagar dua bentang menjadi satu bentang yang aman menurut acuan SNI 1725 – 2016 dan RSNI-T-12-2004. Perencanaan ulang jembatan diniang II meliputin pencanaan struktur atas dan struktur bawah. Struktur atas terdiri dari perencanaan sandaran, perencanaan pelat lantai, pelat injak ,trotoar , gelagar memanjang, gelagar melintang, dan elastomer bering dan struktur bawah terdiri dari abutment, perencanaan pondasi dan dinding penahan tanah Hasil dari perhitungan diperoleh kesimpulan dimensi dan penulangan struktur jembatan berupa struktur jembatan atas gelagar 179 x 42,5 cm dengan tulanagan tekan 5D32 tulangan tarik 40D32 dan tulangan sengkang D13-100 mm, balok diafragma dimensi 45 x 30 cm dengan tulangan 2D25, tebal pelat lantai kendaran 20 cm dengan tulangan utama D16-200 mm. struktur bawah dengan dimensi abutment dengan lebar 3,0 m, panjang 10 m dan tinggi 6,9 m dan pondasi tiang pancang diameter 0,4 m dengan kedalaman 9,8 m dan jumlah tiang pancang 18 buah

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: struktur atas, struktur bawah, balok T
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 09 Nov 2018 02:54
Last Modified: 26 Dec 2018 02:05
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item