Pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian produk lipstik wardah (studi kasus pada mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung angkatan 2014-2016)

Fernanda Meitiara, (NIM. 3021411034) (2018) Pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian produk lipstik wardah (studi kasus pada mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung angkatan 2014-2016). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (878kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (615kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan fenomena yang menunjukkan bahwa citra merek dan iklan dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 127 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan metode sampling insidental. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel citra merek (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan memperoleh nilai t hitung 2,093 > t tabel 1,979 dan nilai signifikansi 0,038 < 0,05 dari tingkat signifikansi 5%. Iklan (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan t hitung 6,560 > t tabel 1,979 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dari tingkat signifikansi 5%. Secara bersama-sama atau simultan menunjukkan bahwa hasil F hitung 26,271 > F tabel 3,07 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel citra merek dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 28,6% dan sisanya 71,4% dipenaruhi variabel lain diluar penelitian, seperti brand awareness, brand association, brand loyalty, brand trust , intensitas penayangan iklan dan celebrity endorser.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, iklan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 15 Oct 2018 05:48
Last Modified: 15 Oct 2018 05:48
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1262

Actions (login required)

View Item View Item