Pengaruh kepercayaan, kualitas layanan, dan social ties terhadap word of mouth peserta BPJS Kesehatan di desa pemali kecamatan pemali Kabupaten Bangka

Riko Susanto, (Nim. 3021211085) (2016) Pengaruh kepercayaan, kualitas layanan, dan social ties terhadap word of mouth peserta BPJS Kesehatan di desa pemali kecamatan pemali Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Word of mouth dapat menjadi sebuah media promosi yang sangat menguntungkan tetapi jika materi yang ada dalam word of mouth bersifat negatif maka akan menjadi sebuah petaka bagi perusahaan. Hal inilah yang terjadi pada BPJS Kesehatan. Word of mouth yang bersifat negatif tentang BPJS Kesehatan telah banyak beredar disejumlah wilayah seperti yang terjadi di desa Pemali kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan, kualitas layanan da social ties terhadap word of mouth peserta BPJS Kesehatan di desa pemali. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kuantitatif yang menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta BPJS Kesehatan di desa Pemali yang telah berusia minimal 17 tahun dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 333 orang. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode regresi berganda dengan uji t, uji f dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kepercayaan, Kualitas Layanan, dan Social Ties secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth peserta BPJS Kesehatan di desa Pemali dengan nilai thitung variabel kepercayaan (X1) sebesar 4.690> ttabel yang bernilai 1.967, kualitas layanan sebesar 5.594> ttabel yang bernilai 1,967, dan social ties sebesar 5.399> ttabel yang bernilai 1.967. Variabel kepercayaan, kualitas layanan, dan social ties secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth peserta BPJS Kesehatan di desa Pemali dengan hasil uji Fhitung sebesar 89.330 > Ftabel sebesar 3.023 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0.050. Hasil pengujian juga mendapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,444 yang artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 44,4% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang ada diluar penelitian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Social Ties, Word of Mouth, BPJS Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:17
Last Modified: 30 Jul 2018 07:17
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item View Item