Implementasi peraturan daerah kota pangkalpinang nomor 7 tahun 2015 tentang penanganan gelandangan, pengemis, dan anak jalanan meninjau pada upaya penganggulangan anak jalanan di kota Pangkalpinang

Righa Akbar Lazuardi, (NIM. 4011711061) (2024) Implementasi peraturan daerah kota pangkalpinang nomor 7 tahun 2015 tentang penanganan gelandangan, pengemis, dan anak jalanan meninjau pada upaya penganggulangan anak jalanan di kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Anak jalanan merupakan salah satu permasalahan sosial di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Pangkalpinang. Pemerintah daerah Kota Pangkalpinang melalui Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan telah memberikan panduan penanganan terhadap anak jalanan tersebut. Permasalahannya adalah: Bagaimana Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan dalam penanganan anak jalanan melalui upaya penanggulangan di Kota Pangkalpinang? Apakah faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan dalam melaksanakan penanganan melalui upaya penanggulangan terhadap anak jalanan di Kota Pangkalpinang? Metode penelitian yang digunakan adalah: melalui penelitian secara kualitatif secara yuridis empiris. Hasil penelitian kemudian akhirnya menemukan dan menyimpulkan bahwa: Pertama, Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan dalam penanganan anak jalanan melalui upaya penanggulangan di Kota Pangkalpinang harus melibatkan unsur-unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Rumah Perlindungan Sosial dengan Satpol PP sebagai pelaksana; Kedua, Faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penanganan Gelandangan, Pengemis, dan Anak Jalanan dalam melaksanakan penanganan anak jalanan melalui upaya penanggulangan di Kota Pangkalpinang adalah latar belakang anak jalanan yang bersangkutan serta terbatasnya kewenangan petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anak jalanan; Peraturan daerah; Pelaksanaan peraturan daerah
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Hukum > Hukum > Konsentrasi Hukum Tata Negara
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:54
Last Modified: 04 Sep 2024 04:54
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10003

Actions (login required)

View Item View Item